Aksi Jual Marak Hari Ini

Kompas.com - 17/04/2012, 09:23 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (17/4/2012) diperkirakan akan bergerak mixed. Indeks cenderung melemah akibat kondisi indeks yang masih jenuh. Aksi jual diperkirakan masih akan mewarnai perdagangan hari ini dengan minat beli yang masih tertahan.

Demikian catatan dari analis Semesta Indovest.  Bursa AS ditutup mixed pada tadi malam. Indeks Dow Jones naik 71,82 poin atau 0,56 persen, S&P turun 0,05 persen, dan Nasdaq melemah 0,76 persen. Kenaikan indeks ditopang oleh keluarnya data penjualan ritel  yang lebih baik dari ekspektasi, tetapi  data perumahan yang suram menahan laju indeks.

Merosotnya saham-saham sektor teknologi, seperti Apple dan Google, menjadi faktor turunnya indeks Nasdaq dan S&P 500.

Pengadilan AS menuntut Apple dan lima penerbit terkait kolusi penetapan harga ebook, disamping itu analis mulai menurunkan peringkat Apple terkait penetapan harga Iphone dan daya beli konsumen.

Bursa eropa ditutup positif terimbas data retail sales AS yang lebih baik dari ekspektasi. Indeks FTSE naik 0,26 persen. Analis dari eTrading memperkirakan kisaran indeks bergerak pada 4.109 dan 4.171. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.