Hah? Sepeda Motor Boleh Masuk Tol

Kompas.com - 19/04/2012, 11:46 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BADUNG, KOMPAS.com- Perkembangan sepeda motor di Pulau Bali mencapai 3 juta unit. Padahal penduduknya total hanya sekitar 3,9 juta jiwa.

Sebagian besar pengendara motor memang berada di Badung dan Denpasar. Karenanya, Bali pun menawarkan solusi mengatasi kemacetan. Salah satunya dengan membangun jalan tol dari By Pass Denpasar ke Nusa Dua, dengan jalan di atas perairan.

Ruas tersebut salah satu yang memilki kemacetan tinggi karena adanya bandara serta tujuan wisata sekitar Nusa Dua. "Maka, kami yakin jika sepeda motor bisa masuk tol dan membayar, kemacetan bisa berkurang. Mengapa? Karena sepeda motor itu juga pembuat macet selain mobil," kata Bupati Badung Anak Agung Gede Agung, di Badung, Kamis (19/4/2012).

Ia menambahkan, pembangunan tol tersebut bakal rampung Juli 2013, termasuk juga bersiapan konferensi APEC. Ia mengatakan belum ada ketentuan berapa harga karcis masuk tol baik motor maupun mobil.

"Kalau Rp 10.000 kan mungkin tak mahal. Tapi memang belum ada ketentuannya," jelas Gede Agung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X