Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Merck Capai Rp 919 Miliar

Kompas.com - 19/04/2012, 16:40 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan farmasi dan kimia, PT Merck Tbk (MERK) berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 15 persen pada tahun 2011. Divisi Merck Serono menjadi penyumbang terbesar dari total penjualan bersih sebesar Rp 919 miliar selama tahun lalu.

"Dari pemasukan tersebut, divisi Merck Serono menghasilkan 45 persen, divisi Perawatan Kesehatan Konsumen 20 persen dan divisi Bahan Kimia 35 persen," ujar Presiden Direktur PT Merck Tbk Markus Bamberger pada acara Public Expose PT Merck Tbk di Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Markus menyebutkan, laba usaha perseroan juga meningkat karena penjualan dua aset properti berupa rumah di Kemang, Jakarta Selatan dan tanah kosong di Serpong, Tangerang.

Penjualan aset tersebut memberikan kontribusi laba sebesar 35 persen dari total laba komprehensif sebesar Rp 231 miliar pada tahun lalu. Kinerja keuangan Merck pada tahun lalu menghasilkan rasio liabilitas terhadap ekuitas 0,18 persen. Rasio laba terhadap jumlah aset 39,56 persen. Dan, laba per saham tercatat sebesar Rp 10.320.

"Perseroan telah bekerja keras untuk menjadi produsen dan penyedia bahan kimia dan farmasi terbaik di Indonesia dengan terus memperluas keahlian, kemampuan dan kompetensi Perseroan untuk memberi nilai tambah bagi seluruh pihak yang berkepentingan," tambah Markus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com