Kompas.com - 23/04/2012, 11:36 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Saham-saham anak usaha Bakrie Group pagi ini dilanda aksi jual. Ambil contoh, saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) yang turun 3,2 persen menjadi Rp 121 pada pukul 11.08. Pada transaksi sebelumnya, saham ELTY sempat tergerus 4 persen.

Selain itu, aksi jual juga terjadi pada saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) yang merosot 2,4 persen menjadi Rp 200 dan saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yang turun 3,5 persen menjadi Rp 2.075.

Saham grup Bakrie banyak dilepas seiring isu yang beredar di pasar. Dikabarkan, sejumlah kreditor yang digawangi Credit Suisse memberikan ancaman gagal bayar alias default atas pinjaman sebesar 437 juta dollar AS.

Menurut seorang sumber yang dikutip Financial Times edisi Jumat (20/4/2012), untuk menghindari default, Bakrie & Brothers wajib menambah agunan. Total tambahan agunan yang diminta para kreditor tersebut mencapai sekitar 150 juta dollar AS dan harus terpenuhi dalam waktu lima hari kerja. Dengan tambahan agunan senilai itu, total nilai agunan akan menjadi 1,54 kali dari nilai pokok utang. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.