Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Profesi dalam Hitungan Detik dengan Satu "Klik"

Kompas.com - 27/04/2012, 15:50 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gonta-ganti profesi hanya dengan satu kali "klik" dan dalam hitungan detik hanya bisa anda lakukan di Kompas Karier Fair (KKF) 2012.  Anda bisa mencobanya saat datang ke booth Augmented Reality (AR) yang menawarkan anda untuk berganti profesi  yang diinginkan dengan teknologi AR.

Pertama anda harus mengenakan jubah atau disebut tracking di badan lalu hadapkan di depan kamera yang akan membaca kode di jubah yang dikenakan melalui sensor. Setelah itu anda bisa langsung melihat diri anda di layar kaca dengan mengenakan seragam atau pakaian beragam profesi yang anda inginkan. Ada delapan jenis tampilan profesi yang disediakan untuk para pengunjung yang merupakan para pencari kerja.

"Kami menyediakan delapan jenis tampilan profesi yang bisa dicoba seperti pilot, pramugara, pramugari, dokter, suster, kontraktor, pebisnis dan arsitek" kata Albert, techincal team AR, Jumat (27/4/2012).

Untuk mengganti tampilan profesi, anda cukup mengklik keyboard yang disediakan dalam hitungan detik. Selain itu anda juga dapat mengabadikan diri anda dengan tampilan profesi yang dicoba melalui kamera yang disediakan.

"Tampilan profesi ini nantinya akan di-capture melalui kamera yang disediakan dan akan kami posting di halaman Facebook Augmented Reality Forum Indonesia/ARFI" kata Albert.

Teknologi AR ini kerap diperkenalkan kepada masyarakat dalam beberapa kesempatan acara, seperti pada acara Kompasianival 2011 dan Hellofest 8 2012.

Pada KKF 2012, penyelenggara tidak hanya menyediakan booth dari banyak perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan, tapi juga diisi oleh booth entertainmet seperti AR dan sesi talkshow dengan para praktisi karier yang akan berlangsung selama dua hari, 27-28 April 2012 di Balai Kartini, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com