Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di KKF 2012, Kerja Dapat, Ilmu Juga Dapat

Kompas.com - 27/04/2012, 18:20 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelebihan Kompas Karier Fair 2012 dari tahun sebelumnya bukan hanya harga tiket yang lebih murah dan bertambahnya perusahaan yang ikut berpartisipasi tapi juga karena adanya sesi talkshow dengan para jedi yakni para tokoh yang berbagi kiat dan wawasan seputar karier.

"KKF 2012 bagus karena ada hal baru yang didapat, selain dapat kerja, kita juga dapat ilmu dari para pembicara di sini." kata Ahmad (33), warga Johar Baru, Jakarta yang hadir di KKF 2012 saat diwawancarai Kompas.com.

Saat ditemui Kompas.com, Ahmad sedang asyik mendengarkan materi dari Steve Kosasih, CFO & Director, Perum Perhutani yang menjadi salah satu  dari 12 jedi yang mengisi sesi talkshow di KKF 2012.

"Materi dan pembicaranya bagus-bagus, karena ada yang memberikan tips seputar interview kerja. Ini sangat membantu bagi saya." tambah Ahmad.

Sejak dibuka pada pukul 09.00, Jumat (27/4/2012), sudah berlangsung dua belas sesi talkshow yang diisi dua belas jedi yang menjadi pembicara.

Di antaranya ada Rene Suhardono (Career Coach), Stefanus Hadiwidjaja (Senior Consultant), Steve Kosasih (CFO & Director, Perum Perhutani) dan lainnya. Para pencari kerja yang datang terlihat antusias dengan adanya sesi talkshow ini.

Bangku yang disediakan panitia pun habis diduduki dan banyak yang rela berdiri demi mendengarkan tips dan ilmu yang disampaikan oleh para jedi.

Pada hari kedua, Sabtu (28/4/2012) akan ada beberapa sesi talkshow lagi dengan para pembicara ahli termasuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang akan berbagi tips dan wejangan seputar sukses berkarier. KKF 2012 yang berlangsung selama dua hari ini dibuka mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Jika Anda menginginkan perkerjaan yang cocok dan mendapatkan ilmu seputar karier, tidak ada salahnya jika anda hadir di KKF 2012 di Balai Kartini, 27-18 April 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com