Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Penumpang Sukhoi Dapat Asuransi

Kompas.com - 09/05/2012, 21:56 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sunaryo, konsultan PT Trimargarekatama, menegaskan, pihaknya bertanggung jawab penuh atas jaminan semua penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100, yang telah lebih dari tujuh jam hilang kontak seusai lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

"Dari kita bertanggung jawab, asuransi langsung dari pihak Sukhoi, sudah dibicarakan. Namun, sampai saat ini besarannya berapa kita belum tahu karena mereka belum bisa jumpa pers," ujarnya kepada wartawan di ruang terminal kedatangan Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (9/5/2012).

PT Trimargarekatama merupakan agen yang memperkenalkan pesawat Sukhoi asal Rusia kepada perusahaan penerbangan di Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, pesawat tersebut melakukan demo flight dengan mengundang sekitar 100 undangan yang terdiri dari pebisnis yang bergerak di bidang penerbangan dan media massa.

"Dalam misi pertama, pesawat terbang 35 menit sampai 45 menit pukul 12.00, tidak ada masalah, semuanya berjalan lancar. Selesai dan refreshment kru dan undangan," lanjutnya.

Penerbangan kedua pun dilakukan pukul 14.12 WIB mengangkut 50 orang, yang terdiri dari 42 undangan dan 8 kru pesawat. Tak sampai satu jam, pukul 14.33 WIB pesawat tersebut hilang kontak dengan menara pengawas.

Hingga kini, Kementerian Perhubungan dan sejumlah pihak terkait, seperti Basarnas, TNI AD, TNI AU dan kepolisian, tengah melakukan pencarian pesawat naas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com