Keluarga Korban Dapat Asuransi 50.000 Dollar AS

Kompas.com - 11/05/2012, 14:31 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Sukhoi akan memberikan asuransi kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100. Nilai asuransi yang diberikan mencapai 50.000 dollar AS atau Rp 450 juta (kurs Rp 9.000). Hal ini diungkapkan konsultan agen Sukhoi dari PT Trimarga Rekatama, Sunaryo, Jumat (11/5/2012) di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Info dari Sukhoi satu korban dapat 50.000 dollar AS. Ada pembicaraan pemberian asuransi, dari pihak Rusia bilang, apabila korban sudah teridentifikasi dan data diberikan, maka akan segera diberi asuransi tersebut," ujar Sunaryo.

Dia menjelaskan, pihak Trimarga Rekatama akan menjadi perantara antara pihak keluarga dan perusahaan Sukhoi. "Kalau klaim asuransi kami akan bantu semua, agar pemberian asuransi cepat dan sesuai dengan apa yang disampaikan," katanya.

Sebelumnya, pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan nomor penerbangan RA36801 hilang kontak pada koordinat 06° 43' 08" Lintang Selatan dan 106° 43' 15" Bujur Timur. Koordinat itu diperkirakan dekat Cidahu, Gunung Salak. Penerbangan yang dilakukan pesawat milik Rusia tersebut merupakan bagian dari demonstrasi penerbangan yang diselenggarakan oleh PT Trimarga Rekatama.

Tim SAR masih melakukan pencarian korban, sedangkan puing pesawat sendiri sudah ditemukan di Batu Tapak, Cijeruk, Bogor, pada Kamis (10/5/2012) pagi. Terdapat 45 penumpang di dalam pesawat itu, terdiri dari 8 warga negara Rusia, 1 warga Amerika Serikat, 1 warga Perancis, dan sisanya warga negara Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X