Sore Ini, Dirut Merpati Baru Temui Pilot Mogok

Kompas.com - 14/05/2012, 14:37 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Utama PT Merpati Nusantara Airline (MNA) Persero Rudy Setyopurnomo sudah secara resmi dilantik menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama MNA. Salah satu yang dilakukan pertama kali adalah menemui 68 orang pilot yang berencana mogok kerja pada Senin (14/5/2012).

"Mungkin para pilot belum tahu ada informasi yang benar, mungkin nanti sore saya akan jelaskan (kepada pilot tersebut) kenapa ada pergantian," kata Rudi selepas pelantikan Pjs Dirut Merpati di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (14/5/2012).

Sekadar catatan, sekitar 68 pilot Merpati berencana mogok kerja pada Senin (14/5/2012) jika Menteri BUMN Dahlan Iskan jadi mengganti Direktur Utama Merpati Sardjono Jhonny Tjitrokusumo. Meski diisukan ada mogok kerja dari pilot, namun Rudy meyakinkan bahwa penerbangan Merpati dari seluruh rute yang ada tetap beroperasi secara lancar seperti biasa. "Tidak ada masalah, jadi saya kira yang mogok kerja itu kurang informasi," jelasnya. 

Rudi Setyopurnomo dilantik Deputi Infrastruktur dan Logistik Kementerian BUMN Sumaryanto Widayatin beserta Emirsyah Satar (pemegang saham Merpati) menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama Merpati menggantikan Sardjono Jhonny Tjitrokusumo .

Di tempat terpisah, Humas Merpati Nusantara Airline Sudiarto menjelaskan 68 pilot Merpati tidak jadi melakukan mogok kerja, meski posisi Direktur Utama Merpati saat ini telah diganti. "Saya belum ada info soal rencana mogok kerja dari pilot yang ada. Tidak ada masalah. Bahkan tidak ada  mogok besar dari pilot kami saat ini," kata Sudiarto.

Meski dikabarkan akan ada rencana mogok kerja pilot hari ini, seluruh penerbangan Merpati tidak mengalami gangguan. Seluruh penerbangan Merpati beroperasi normal seperti biasa.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X