Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KEN Rekomendasikan Penyatuan Zona Waktu

Kompas.com - 15/05/2012, 09:46 WIB

TAMPAKSIRING, KOMPAS.com - Komite Ekonomi Nasional (KEN) merekomendasikan kepada pemerintah untuk menyusun kebijakan tentang penyatuan zona waktu di Indonesia guna meningkatkan kinerja dan pembangunan ekonomi.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Istana Tampaksiring, Bali, Senin (14/5/2012), menjelaskan, pemerintah mendapatkan rekomendasi itu saat menggelar rapat kerja bersama beberapa anggota KEN.
    
Rapat kerja di Istana Tampaksiring itu memang merupakan forum bagi KEN untuk memberikan sejumlah rekomendasi kepada pemerintah. "KEN mendukung apa yang disampaikan tentang penyatuan zona waktu Indonesia," kata Hatta.

Hatta menegaskan, KEN dan pemerintah berpendapat, penyatuan zona waktu diharapkan bisa mendukung upaya penghematan sekaligus peningkatan produktivitas. Rapat kerja di Bali itu adalah forum bagi KEN untuk menyampaikan rekomendasi kebijakan di bidang perekonomian.

Selain memberikan rekomendasi tentang penyatuan zona waktu, KEN juga memberikan rekomendasi tentang peningkatan investasi, peningkatan ekspor, wajib belajar 12 tahun, perbaikan pengelolaan pajak, dan perbaikan kebijakan ketenagakerjaan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com