Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Angkat 37 Kantong Jenazah

Kompas.com - 16/05/2012, 20:45 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Hingga hari kedelapan proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak, Rabu (16/5/2012), tim SAR gabungan telah mengangkat 37 kantong jenazah. Lima kantong direncanakan diterbangkan Kamis (17/5/2012) pagi.

Koordinator Misi SAR Badan SAR Nasional, Ketut Parwa, mengatakan, sepanjang Rabu tim pencari di tebing Gunung Salak mengumpulkan potongan tubuh di 9 kantong jenazah. Namun demi memudahkan proses pengangkatan, 9 kantong itu diringkas menjadi 5 kantong.

"Posisi kelima kantong beradan di lokasi penjemputan, semoga cuaca mendukung proses pengangkatan jenazah dari Gunung Salak ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta," ujarnya.

Tim gabungan TNI, Polri, dan Badan SAR Nasional terdiri dari 189 personel. Mereka menyisir lokasi jatuhnya pesawat, untuk memastikan tak ada lagi sisa korban yang tertinggal. "Mereka dilaporkan dalam kondisi sehat, dan siap untuk menyisir lagi besok pagi," kata Ketut.

Ketut menambahkan, pencarian Kamis (17/5/2012) diharapkan yang terakhir dalam misi ini. "Kami akan evaluasi setelah selesai evakuasi besok pagi. Yang jelas, ini sudah cukup maksimal. Dengan 189 personel, hari ini terkumpul 5 kantong," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com