Produksi Semen PT Holcim Meningkat 15 Persen

Kompas.com - 04/06/2012, 19:32 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada tahun 2014 produksi semen dari PT Holcim Indonesia Tbk akan meningkat 15 persen, dari sebelumnya 8,3 juta ton menjadi 10 juta ton per tahun. Peningkatan ini terjadi seiring dengan mulai beroperasinya pabrik semen Holcim di Tuban, Jawa Timur, pada tahun tersebut.

Corporate Communication PT Holcim Tbk Deni Nuryandain mengatakan, dengan peningkatan produksi tersebut, pihaknya berharap bisa memenuhi lebih banyak permintaan pasar.

"Dari produksi yang sebelumnya 8,3 juta ton per tahun saja, semen dari PT Holcim setiap tahun terserap pasar  91-92 persen," ujarnya, Senin (4/6/2012).

Produksi semen sebanyak 8,3 juta ton per tahun didapatkan dari dua pabrik semen di Bogor dan Cilacap, serta dua pabrik penggilingan klinker menjadi semen di Johor, Malaysia, dan di Banten.

Pabrik semen di Tuban memiliki kapasitas terpasang 1,7 juta ton per tahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X