Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Juga Geledah Rumah James

Kompas.com - 08/06/2012, 21:22 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (8/6/2012) ikut menggeledah rumah tersangka James Gunarjo di samping menggeledah kantor PT Bhakti Investama. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Jakarta. "Rumah James juga digeledah, lokasinya di Jalan Tekukur Nomor 122 B, Bukit Duri, Tebet, Jakarta," kata Johan.

Penggeledahan di rumah James tersebut, lanjutnya, masih berlangsung. Johan juga membenarkan kalau penyidik KPK menggeledah kantor Bhakti Investama terkait penyidikan dugaan suap kepada pegawai pajak Tommy Hindratno tersebut. Tommy menjadi tersangka karena diduga menerima suap dari James.

Penggeledahan dilakukan di kantor PT Bhakti Investama yang berada di lantai 5 Gedung MNC Tower, Jakarta. Bhakti Investama merupakan perusahaan investasi yang juga merupakan anak perusahaan MNC Grup.

Wakil Ketua KPK Zulkarnain sebelumnya mengatakan, penyuapan yang dilakukan James terhadap Tommy memang terkait dengan persoalan pajak PT Bhakti Investama. Namun Head of Investor Relations and Corporate Secretary PT Bhakti Investasma, Robert Satrya membantah perusahaannya terlibat persoalan pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com