Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembiayaan Perdagangan Citibank Capai 600 Juta Dollar AS

Kompas.com - 29/06/2012, 14:55 WIB
Ester Meryana

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Chief Country Officer Citibank NA Indonesia, Tigor M Siahaan, mengatakan pembiayaan perdagangan (trade finance) Citibank telah mencapai angka 600 juta dollar AS.

"Sekarang mungkin di angka 600 juta dollar AS. Jauh melampaui tahun lalu," sebut Tigor, dalam rangkaian acara Citi Global Community Day 2012, di Sentul, Bogor, Jumat (29/6/2012).

Tigor menjelaskan, Citibank Indonesia sangat menggalakkan pembiayaan ke sektor perdagangan sekarang ini. Misalnya saja, kata dia, pembiayaan untuk industri perkebunan, pertambangan, dan lainnya.

"Misalnya perusahaan A jualan susu. Dia kan menjual ke banyak distributor, dan ketika payment sudah banyak, tapi nggak bisa langsung bayar, jadi mereka memerlukan bank untuk support mereka," papar dia.

Sekarang, lanjut Tigor, Citibank mau melebarkan pembiayaan perdagangan ke supplier dan distributor. Selain membantu nasabah, pembiayaan perdagangan juga sebagai salah satu cara untuk menambah nasabah. "Dari segi trade, kita optimis 1 miliar dollar AS akhir tahun, dan semoga bisa tercapai," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com