Kompas.com - 29/06/2012, 14:55 WIB
|
EditorErlangga Djumena

BOGOR, KOMPAS.com - Chief Country Officer Citibank NA Indonesia, Tigor M Siahaan, mengatakan pembiayaan perdagangan (trade finance) Citibank telah mencapai angka 600 juta dollar AS.

"Sekarang mungkin di angka 600 juta dollar AS. Jauh melampaui tahun lalu," sebut Tigor, dalam rangkaian acara Citi Global Community Day 2012, di Sentul, Bogor, Jumat (29/6/2012).

Tigor menjelaskan, Citibank Indonesia sangat menggalakkan pembiayaan ke sektor perdagangan sekarang ini. Misalnya saja, kata dia, pembiayaan untuk industri perkebunan, pertambangan, dan lainnya.

"Misalnya perusahaan A jualan susu. Dia kan menjual ke banyak distributor, dan ketika payment sudah banyak, tapi nggak bisa langsung bayar, jadi mereka memerlukan bank untuk support mereka," papar dia.

Sekarang, lanjut Tigor, Citibank mau melebarkan pembiayaan perdagangan ke supplier dan distributor. Selain membantu nasabah, pembiayaan perdagangan juga sebagai salah satu cara untuk menambah nasabah. "Dari segi trade, kita optimis 1 miliar dollar AS akhir tahun, dan semoga bisa tercapai," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.