Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GMF-Airbus Sepakat "Training Center" di Asia Tenggara

Kompas.com - 12/07/2012, 08:51 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT GMF AeroAsia, anak perusahaan Garuda Indonesia di bidang perawatan pesawat, mendapat kepercayaan makin besar dari industri penerbangan global setelah produsen pesawat Eropa, Airbus, menyepakati kerja sama pengembangan pelatihan perawatan pesawat dengan GMF AeroAsia.

Direktur Utama GMF AeroAsia Richard Budihadianto dan EVP Customer Services Airbus Didier Lux telah menandatangani Memorandum for Maintenance Training Collaboration di Farnborough International Airshow 2012, di Farnborough, Inggris, Rabu (11/7/2012) waktu setempat.

"Kerja sama dengan Airbus ini akan membantu kami meningkatkan jasa MRO kami dan memperoleh manfaat dari standar yang tinggi serta teknologi terbaru yang dimiliki Airbus dalam pelatihan perawatan pesawat," kata Richard Budihadianto, dalam surat elektroniknya, Kamis pagi ini.

Richard menambahkan, kerja sama ini penting untuk memenuhi kebutuhan akan pelatihan internal bagi GMF, sebagai pemenuhan kebutuhan masa depan seiring pesatnya penambahan armada Garuda Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com