Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Terima Mobil Ditarik, Massa Geruduk BCA Finance

Kompas.com - 13/07/2012, 19:56 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekelompok massa tak dikenal mendatangi BCA Finance Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2012). Kedatangan massa tersebut diduga lantaran adanya penarikan mobil salah seorang anggota massa.

"Salah satu dari massa ini diduga mobilnya ditarik oleh leasing BCA Finance. Karena tidak terima mobilnya ditarik, maka protes ke sana," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Hermawan saat dihubungi di Jakarta, Jumat (13/7/2012).

Informasi yang dikempulkan pihak kepolisian menyebutkan mobil itu ditarik karena kredit macet. Sesuai prosedur yang disepakati bersama, mobil tersebut akan ditarik lembaga pendana, BCA Finance, bila debitur tak menyetor angsuran selama jangka waktu tertentu.

Namun, langkah tersebut tidak diterima pihak debitur. Alhasil, ia pun membawa sekelompok massa ke kantor BCA Finance Pondok Indah. Hermawan memastikan tidak terjadi pengrusakan maupun tindak anarkis lainnya.

"Tapi ini enggak ada tindak pidananya, seperti korban luka atau kerugian materiil. Kami juga tidak menerima laporan," jelas Hermawan.

Pihak Polsek Kebayoran Lama yang dihubungi wartawan mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut secara persis.

Demikian pun laporan tindak pidana, menurut pihak Polsek Kebayoran Baru, belum diterima dari BCA Finance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com