Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Miras Ilegal, Supermarket Alfa Digerebek Polisi

Kompas.com - 20/07/2012, 00:58 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Untuk menjaga ketertiban umum selama Ramadhan, petugas Satpol PP Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (19/7/2012), menggelar razia minuman keras dan tempat-tempat mesum di wilayahnya.

Petugas yang tak hanya menggeledah warung dan toko bahan pokok yang diduga menjual minuman keras. Sejumlah swalayan pun ikut digerebek untuk memastikan tidak ada minuman keras yang beredar secara ilegal di wilayah Polewali.

Supermarket Alfa Midi yang terletak di Jalan Andi Depu, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pun tak luput digerebek petugas. Ratusan botol minuman keras berbagai merek yang mengandung alkohol lebih dari 4 persen disita petugas sebagai barang bukti.

Selain itu, Edy, pengelola toko swalayan, tidak bisa menunjukkan surat izin menjual minuman keras (miras). Kepala Seksi Trantib Satpol PP Polewali Mandar Muh Wais Husain menegaskan, sesuai Perda Nomor 13 Tahun 2006 tentang Penertiban dan Pengendalian Minuman Keras di wilayah Polewali Mandar, semua warung, toko, dan swalayan termasuk Alfa Midi harus mengantongi izin menjual dan menyimpan miras.

"Karena pengelola Alfa Midi tak bisa menunjukkan identitas atau kelengkapan surat izin apa pun, maka semua minuman keras yang mengandung kadar alkohol lebih dari 4 persen disita petugas," ujar Wais, Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com