Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Bawa Mobil Listrik ke Istana

Kompas.com - 20/07/2012, 09:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membuktikan komitmennya dengan mobil listrik. Kamis (19/7/2012) tepatnya pukul 17.30 WIB, Dahlan tiba di lobi utama kantor BUMN sembari mengendarai mobil listrik bikinan Ahmadi di Depok.

Ditemani satu orang ajudan, Dahlan ternyata baru pulang membawa mobil listrik itu ke Istana. "Habis menghadiri rapat di Istana," kata Dahlan percaya diri. Dalam kesempatan itu pula, Dahlan sempat menawarkan diri dan wartawan lainnya untuk mencoba mobil listrik tersebut.

Salah satu wartawan pun naik kendaraan listrik yang dikendarai langsung oleh Dahlan Iskan. Tanpa basa-basi, Dahlan langsung tancap gas, tanpa ada terdengar suara mesin. Tak hanya itu, mobil lstrik yang dikendarai Dahlan Iskan itu tidak mengeluarkan asap dari knalpotnya.

Selesai mengitari gedung BUMN, Dahlan mengaku, mobil itu tidak mendadak mogok lagi, seperti pertama kali ia mencobanya. "Kejadian sebelumnya itu bukan mogok, tetapi kurang pasokan listrik," terang Dahlan.

Memang Dahlan sangat berkeinginan mobil itu bisa menjadi mobil nasional. Apalagi, mobil tersebut tidak berisik dan juga tidak mengeluarkan suara seperti mobil berbahan bakar minyak.

Perlu diketahui, mobil listrik yang dikendarai Dahlan itu mengusung baterai berkapasitas 20 kwh. "Untuk listrik itu, paling hanya membayar Rp 15.000," ujar Dahlan yang kemudian pergi meninggalkan kantor dengan kendaraan ramah lingkungan itu. (Nur Ramdhansyah A/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com