Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Motor Tewas Ditembak

Kompas.com - 20/07/2012, 10:34 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Ade Jaeni (28), tersangka pencuri motor, akhirnya tewas. Dia menderita luka tembak yang didapatnya dari polisi karena kabur di Kampung Kudakuda, Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/7/2012) malam.

Menurut seorang anggota Polsek Sukatani, Ade adalah pelaku pencurian motor yang diserahkan warga beberapa waktu sebelumnya dengan barang bukti sebuah kunci T. Warga berhasil menangkap Ade yang tertangkap tangan mencuri motor.

Polisi yang menerima tersangka Ade melakukan pengembangan kasusnya. Sebab, teman Ade saat melakukan kejahatan berhasil melarikan diri.

Polisi membawa Ade ke Kampung Dongkal, Kerawang. Sebagaimana pengakuan Ade, di kampung itulah temannya tinggal dan motor hasil kejahatan disimpan. Sampai di sana, orang yang dicari tidak ditemukan. Polisi pun kembali ke Bekasi.

Sampai di Kampung Kudakuda, Kamis sore, korban minta izin untuk kencing. Polisi mengizinkan.

Menurut polisi, saat kencing itu Ade memutuskan rantai borgol tangannya dan melarikan diri. Tidak mau kehilangan tersangka, polisi menembaknya. Luka tembak itu mengeluarkan banyak darah sehingga tersangka kehabisan darah dan akhirnya meninggal.

Polisi membawa jenazah warga Cibitung, Sukabumi, itu ke RS Polri Kramat Jati.

Catatan Kompas, pada Juni 2012, Polda Metro Jaya menerima laporan pencurian motor di wilayah hukumnya mencapai 354 kasus. Adapun laporan kehilangan mobil sebanyak 57 kasus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com