Kompas.com - 23/07/2012, 14:46 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku sering mengendarai mobil listrik. Dan, terhadap mobil listrik buatan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Dasep Ahmadi, Hatta mengaku nyaman mengendarainya.

"Ini mobil enak sekali, saya harapkan 10.000 unit keluar pada tahun 2014," ujar Hatta, seusai mengendarai mobil listrik didampingi Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (23/7/2012).

Dijelaskan dia, mobil listrik yang dikendarainya dibuat Dasep Ahmadi yang lulusan ITB. Saat masih menjabat sebagai Ketua Alumni ITB, Hatta mengaku mendukung Dasep untuk mengembangkan mobil listrik. Ia pun mengaku nyaman ketika mengendarai mobil listrik buatan satu almamaternya di halaman depan Kantor Menko Perekonomian.

Mobil listrik kali ini berbeda dengan dengan mobil listrik lainnya yang pernah dinaiki Hatta. "Sudah biasa, jadi ini smooth kok. Bagus, bagus sekali," tuturnya.

Hanya, kata dia, mobil listrik yang sudah dipakai selama enam hari oleh Dahlan Iskan, masih perlu uji kelaikan khususnya dari sisi keamanan. "Sekarang ini kalau dilihat dari itu sudah ok semua," lanjutnya.

"Satu lagi yang saya minta dia mengembangkan itu untuk mengganti bajaj dari listrik. Sekarang sedang dikembangkan itu," tandas Hatta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.