Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: Mobil Listrik Ini Enak Sekali

Kompas.com - 23/07/2012, 14:46 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku sering mengendarai mobil listrik. Dan, terhadap mobil listrik buatan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Dasep Ahmadi, Hatta mengaku nyaman mengendarainya.

"Ini mobil enak sekali, saya harapkan 10.000 unit keluar pada tahun 2014," ujar Hatta, seusai mengendarai mobil listrik didampingi Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (23/7/2012).

Dijelaskan dia, mobil listrik yang dikendarainya dibuat Dasep Ahmadi yang lulusan ITB. Saat masih menjabat sebagai Ketua Alumni ITB, Hatta mengaku mendukung Dasep untuk mengembangkan mobil listrik. Ia pun mengaku nyaman ketika mengendarai mobil listrik buatan satu almamaternya di halaman depan Kantor Menko Perekonomian.

Mobil listrik kali ini berbeda dengan dengan mobil listrik lainnya yang pernah dinaiki Hatta. "Sudah biasa, jadi ini smooth kok. Bagus, bagus sekali," tuturnya.

Hanya, kata dia, mobil listrik yang sudah dipakai selama enam hari oleh Dahlan Iskan, masih perlu uji kelaikan khususnya dari sisi keamanan. "Sekarang ini kalau dilihat dari itu sudah ok semua," lanjutnya.

"Satu lagi yang saya minta dia mengembangkan itu untuk mengganti bajaj dari listrik. Sekarang sedang dikembangkan itu," tandas Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com