Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cemburu" Mobil Listrik, Mobil Pribadi Dahlan "Ngambek"

Kompas.com - 25/07/2012, 11:15 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepekan lebih, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan setiap hari menggunakan mobil listrik ke setiap perjalanan aktivitasnya. Alasannya, dua mobil pribadinya kini sedang mogok.

"Kebetulan dua mobil pribadi saya, yang Mercedez Benz dan Jaguar sedang mogok. Kini sedang di bengkel. Makanya setiap hari saya pakai mobil listrik. Setiap saya mau pakai mobil pribadi, selalu mogok lagi. Ngambek kali ya," kata Dahlan selepas memberikan Kuliah Umum di Bank Indonesia Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Hingga saat ini, dua mobil pribadi milik Dahlan memang sedang berada di bengkel. Perbaikan mobil dilakukan cukup lama karena sparepart khususnya mobil Mercedez Benz harus didatangkan khusus dari Eropa. Karena mobil pribadinya tidak bisa dipakai, Dahlan selalu memakai mobil listrik ke setiap perjalanan dinasnya di Jakarta.

Dahlan menganggap harus melakukan uji coba secara terus menerus karena ingin melihat daya tahan mobil nasional tersebut. "Semoga mobil saya tidak cemburu karena saya tiap hari memakai mobil listrik ini," katanya.

Sekadar catatan, mobil listrik milik Dahlan Iskan ini merupakan mobil buatan mantan karyawan PT Pindad (Persero), Dasep Ahmadi. Mobil berwarna hijau yang mirip Toyota Avanza itu mampu menempuh jarak 150 kilometer, atau setara rute Jakarta-Bandung. Baterai mobil ini bisa diisi ulang dengan listrik bertegangan 220 volt selama lima jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com