Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Bakar Mobil di Tol Jatibening

Kompas.com - 27/07/2012, 07:19 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang berkumpul dan melampiaskan kemarahan di luar Tol Jakarta-Cikampek, ruas Jatibening, Bekasi, Jumat (27/7/2012) pagi. Mereka memprotes Jasa Marga karena memagar beton areal yang biasa dijadikan terminal bayangan di dalam ruas tol itu.

Informasi yang dihimpun Kompas menyebutkan, massa membakar satu mobil bak terbuka dan satu mesin las milik perusahaan rekanan Jasa Marga yang diminta membuat pagar penutup terminal bayangan tersebut. Polisi yang mengamankan lokasi hanya satu peleton dari polres setempat.

Massa juga masuk ke tol sehingga Tol Jakarta-Cikampek macet total.

"Itu bukan kerusuhan massa, tetapi warga yang protes karena penutupan terminal bayangan di sana. Kami sedang mengatasinya, anggota saya sedang menuju lokasi," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, yang dihubungi melalui telepon pukul 06.30 WIB.

Pihak Jasa Marga mengatakan, mereka harus menutup terminal bayangan tersebut karena aktivitas menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal bayangan itu sudah membahayakan pengguna tol. "Tentu saja melanggar berbagai undang-undang," ujar petugas Jasa Marga yang enggan menyebutkan identitasnya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com