Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menparekraf: Kunjungan Wisman Terus Meningkat

Kompas.com - 28/07/2012, 09:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf),  Mari Elka Pangestu mengatakan, kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia masih akan tumbuh pada tahun ini. "Kunjungan wisatawan Amerika Serikat tumbuh ke angka 12 persen," kata Mari disela rapat terbatas di Kantor Kementerian Perindustrian Jakarta, Jumat (27/7/2012).

Menurut Mari, selain dari Amerika, kunjungan wisatawan asal Jerman sekitar 10 persen meskipun negara tersebut masih terkena krisis. Kunjungan wisatawan ke Indonesia masih didominasi oleh wisatawan yang berasal dari Malaysia dan China.

Selain itu, lanjut Menparekraf, kunjungan wisatawan dari Singapura menunjukkan sedikit penurunan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) dan Pusdatin Kemenparekraf, hingga bulan Mei 2012, jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia mencapai 3.180.779 wisatawan atau naik 8,81 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kemenparekraf menargetkan kedatangan 8 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2012 dan pada 2014 ditargetkan kunjungan wisatawan ke Indonesia sebanyak 10 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com