Frekuensi Citilink Menuju 120 Penerbangan

Kompas.com - 01/08/2012, 16:27 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink akan menambah frekuensi penerbangan hingga menjadi 120 penerbangan per hari pada akhir tahun.

"Karena produktivitas kita di semester dua jauh lebih tinggi, jadi hari ini kan masih 72 penerbangan per hari. Mulai bulan depan, September, akan nambah menjadi 86," sebut Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia M Arif Wibowo, di Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Bulan Oktober hingga akhir tahun, kata Arif, frekuensi penerbangan akan menjadi 120 penerbangan per hari. Rencana penambahan frekuensi penerbangan tersebut akan sejalan dengan kedatangan sejumlah pesawat.

Dari sisi armada, sebut Arif, tahun lalu baru ada 8 unit pesawat. Sampai akhir tahun 2012, Citilink yang sudah menghasilkan pendapatan hampir Rp 1 triliun selama semester I tahun ini, akan mempunyai 21 unit pesawat.

"Bulan ini akan datang satu Airbus A320 sampai Desember akan nambah masih enam pesawat lagi diideliver," pungkas dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X