Kompas.com - 18/08/2012, 00:12 WIB
Penulis Harry Susilo
|
EditorRobert Adhi Ksp

SUBANG, KOMPAS.com - Dua hari menjelang Lebaran atau H-2, pemudik sepeda motor yang melintasi jalur alternatif sepeda motor Karawang-Subang harus terjebak kemacetan selama delapan jam.     

Dari pantauan Kompas, penumpukan kendaraan di jalur pantura yang berlangsung dari Jumat pagi membuat sepeda motor yang masuk dari Karawang harus tertahan di jalur sepeda motor. Pemudik melintasi jalur yang terbentang dari Karawang-Wadas-Krasak-Blanakan-Ciasem.     

Selain karena buruknya manajemen pengaturan lalu lintas oleh kepolisian, membeludaknya pengendara sepeda motor pada H-2 ini membuat kemacetan tak terhindarkan.     

Membanjirnya pemudik ini karena pegawai swasta baru diliburkan Jumat ini. Sardi (50), pengendara sepeda motor asal Bekasi yang hendak mudik ke Semarang, mengakui, baru dapat berangkat mudik pada Jumat ini mengikuti jadwal libur dari perusahaan.

"Biar bisa lebih lama ada di kampung. Tapi, ternyata banyak banget yang mudik hari ini," ucap Sardi yang berangkat dari Bekasi pukul 05.00.

Melewati jalur ini, pengemudi mesti ekstra hati-hati. Selain berbahaya karena lalu lintas sangat padat, jalur alternatif sepeda motor ini sebenarnya belum layak dilewati karena banyak lubang dan berdebu.

Sebagian pemudik akhirnya menepi untuk beristirahat karena kelelahan. Namun, sebagian lagi terus melanjutkan perjalanan agar dapat lebih cepat tiba di tujuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X