Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurangi Kepadatan, Kereta Komuter Dilarang Berhenti

Kompas.com - 21/08/2012, 15:44 WIB
Sri Rejeki

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Untuk mengurangi kepadatan akibat arus mudik dan balik, kereta komuter dan KRL Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi) tidak berhenti di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Keduanya menjadi stasiun utama untuk keberangkatan pemudik dan masuknya penumpang yang balik dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Sebagai gantinya, penumpang bisa berhenti di stasiun terdekat sebelum atau sesudah kedua stasiun tersebut.

Kebijakan tidak berhenti di Stasiun Pasar Senen berlaku 12-25 Agustus 2012, sedangkan untuk Stasiun Gambir dimulai 14-23 Agustus 2012. Sebagai gantinya, penumpang bisa berhenti di stasiun sebelum atau sesudah Stasiun Pasar Senen atau Gambir.

Sebagai contoh, di Stasiun Gondangdia atau Juanda yang mengapit Stasiun Gambir serta Stasiun Kemayoran atau Sentiong yang mengapit Stasiun Pasar Senen.

Penumpang dapat memanfaatkan moda lain, seperti taksi, ojek, atau bajaj untuk melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Gambir atau Pasar Senen. "Kebijakan ini untuk mengurangi kepadatan penumpang selama angkutan lebaran 2012," kata Kepala Stasiun Besar Bekasi Sucahyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com