Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari KRL, Pria Paruh Baya Tewas Seketika

Kompas.com - 24/08/2012, 19:47 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang calon penumpang KRL tewas seketika akibat terjatuh dari KRL yang sedang bergerak perlahan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2012).

Kasie Humas Polsek Metro Tebet Ajun Inspektur Satu Broto Suwarno menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi. Saat itu, seorang pria bernama Purnomo (52) terlihat mengejar KRL yang bergerak dan melompat ke arah salah satu pintu kereta. "Keretanya baru saja jalan. Mungkin karena telat, dia kejar keretanya dan melompat ke arah pintu gerbong nomor 3," kata Broto saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Diduga karena pegangannya tidak begitu kuat ataupun terpeleset, korban kemudian terseret sebelum benar-benar terjatuh ke dekat bantalan rel. Akibatnya cukup tragis. Korban mengalami luka-luka serius di badan dan kakinya. "Meninggal di TKP," kata Broto.

Kepala Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2012 Ajun Komisaris Sainan Lubis beserta anggotanya yang berada di lokasi langsung memberikan bantuan. Jenasah kemudian diantar ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakpus, untuk menjalani visum. Dari kartu identitasnya, korban diketahui sebagai warga Jalan Angsana 1/27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com