Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosi Layanan Broadband, Telkomsel Gandeng Agnes Monica

Kompas.com - 05/09/2012, 20:18 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Berbagai cara dilakukan operator untuk memasarkan layanan data berkecepatan tinggi atau broadband. Operator plat merah Telkomsel, menggandeng artis gaek Agnes Monica untuk memenuhi target 70 persen pelanggan Telkomsel pemakai layanan broadband.

Menurut Head Of Area Jawa Bali Group Telkomsel, Agus Mulyadi, saat ini baru sekitar 50 persen pelanggan Telkomsel dari total 120 juta yang mengakses layanan broadband.

''Hingga akhir tahun, kami harapkan 70 persen pelanggan memanfaatkan layanan broadband,'' katanya, Rabu (5/9/2012).

Pertumbuhan bisnis broadband, kata dia, tercatat paling tinggi dibanding layanan konvensional suara dan SMS. Dalam sebulan, pertumbuhannya mencapai lebih dari 40 persen.

Ikon Agnes Monica sengaja dipakai oleh Telkomsel sebagai simbol figur yang energik dan sukses. ''Simbol itu adalah representasi dari pelanggan Telkomsel yang juga energik dan sukses,'' terangnya.

Dalam hal ini, Telkomsel menggelar kompetisi "Dance Like Agnes" yang mencari 20 pemenang di tingkat nasional. Mereka yang terpilih akan ikut menjadi dancer pada konser Agnes Monica pada Desember 2012 mendatang di Jakarta.

Masyarakat bisa mengikuti kompetisi itu dengan mengunggah video dance-nya ke situs resmi kompetisi di www.DanceLikeAgnes.com. Pemenang diseleksi menurut jumlah penyuka video yang diunggah.

''Kompetisi ini juga sebagai upaya mengedukasi pelanggan agar tidak hanya memanfaatkan layanan broadband hanya untuk media sosial saja, tapi juga untuk mengunggah dan aktivitas lainnya,'' jelas Agus.

Untuk mendukung kompetisi tersebut, Telkomsel memberikan promo bagi pelanggan simPATI berupa paket internet sebesar 2GB dengan harga Rp 60 ribu selama 45 hari dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com