Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelindo Membuat Kesepakatan dengan KBN dan Jasa Marga

Kompas.com - 07/09/2012, 10:50 WIB
M Clara Wresti

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com-PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan PT Jasa Marga (Persero) sepakat menandatangani nota kesepakatan (MoU) tentang persiapan Kerja Sama Pembangunan dan Pengoperasian Jalan Tol Akses Pelabuhan Pelabuhan Indonesia (Pelindo), serta kerja sama Pengembangan dan Pemanfaatan Lahan di Areal Jakan Tol Jakarta-Tangerang, Jakarta-Bogor, dan Jakarta-Cikampek. Penandatanganan dilakukan di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Selain itu Pelindo, Jasa Marga dan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) juga menandatangani MoU Penyiapan Rencana Kerja Sama Pengintegrasian Pelabuhan Tanjung Priok dengan KBN serta Pembangunan dan Pengoperasian Jalan Tol Kalibaru-KBN Marunda. Menurut Direktur Utama KBN Raharjo Arjosiswoyo, kerja sama ini akan saling menguntungkan ketiga pihak, dan juga masyarakat. "Akan ada pengembangan bisnis seluas 72 hektar. Semoga kami akan semakin lebih besar dan bertaraf internasional," kata Raharjo. Penandatanganan disaksikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com