Proyek Penghijauan Lahan Tertunda

Kompas.com - 12/09/2012, 15:56 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Musim kemarau membuat sejumlah program penghijauan hutan dan lahan di Kalimantan Selatan tahun ini tertunda. Penundaan terjadi karena kondisi alam tidak kondusif, kurang air.

"Tahun ini banyak proyek kehutanan yang tertunda. Makanya kita berharap Oktober nanti hujan sudah turun. Tahun ini ada rencana penanaman rehabilitasi hutan lahan 1.000-an hektar," ujar Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Rachmadi Kurdi, Rabu (12/9/2012), di Banjarmasin.

Menurut Rahmadi, selain tertundanya sejumlah proyek, kemarau juga menjadi ancaman bagi keberlangsungan tanaman reboisasi baru yang masih berumur kurang dari tiga tahun. Ada dua jenis ancaman, yakni tanaman mati akibat kekurangan air atau mati akibat terbakar.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X