Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Curanmor Ditembak Mati

Kompas.com - 18/09/2012, 19:25 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok pencuri kendaraan bermotor yang terdiri atas empat orang berhasil dibekuk di Kampung Pekopen, RT 003, RW 005, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9/12).

Dalam penangkapan ini, dua anggota kelompok tertembak mati.

"Penyergapan dilakukan setelah para tersangka merampas satu unit motor milik Supanto," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/9/12).

Rikwanto mengatakan, tersangka juga sempat menembak korban di kaki sebelah kanan sebelum kabur.

Setelah kejadian tersebut seorang warga melaporkan ke Unit Opsnal Polres Kota Bekasi tentang sebuah rumah kontrakan di Kampung Pekopen yang dihuni beberapa pendatang. Para pendatang ini dicurigai sebagai perampas motor dan memiliki senjata api.

Berdasarkan laporan ini, polisi melakukan penggerebekan terhadap rumah yang dimaksud dan menemukan keempat tersangka berinisial AD, HE, YA, dan AG beserta dua tas hitam yang berisi dua pucuk senjata, 33 amunisi, 3 kunci T, dan 33 anak kunci T.

HE dan YA tewas tertembak dalam penggeledahan, sementara AG berhasil kabur.

"Dari keterangan yang didapat, tersangka telah mengambil 25 sepeda motor," tambah Rikwanto. "Semua motor itu diambil di daerah Bekasi Kabupaten, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Bekasi Kota," urainya.

Saat ini polisi telah menyita barang bukti dan melakukan penahanan serta penyidikan terhadap tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com