Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Jaring Turis Asing Lewat Olahraga

Kompas.com - 26/09/2012, 22:48 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Turnamen olahraga menjadi salah satu pendongkrak pariwisata Malaysia. Sirkuit Sepang, sirkuit terbaik di Malaysia, selalu menjadi tuan rumah perhelatan motor balap dunia, Motorcycle Grand Prix atau MotoGP.

"Tahun ini, MotoGP akan digelar bulan depan, jadi silakan berkunjung ke sana," ujar Menteri Pariwisata Malaysia Dato' Sri Ng Yen Yen di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (25/09/2012).

Selain menjadi tuan rumah penyelenggaraan dunia MotoGP, pada bulan September ini, Malaysia juga berkesempatan sebagai tuan rumah turnamen tenis dunia ATP Tenis World 2012. Dengan banyaknya kegiatan bertaraf internasional di Negeri Jiran, Dato' Ng yakin akan meningkatkan kunjungan turis internasional ke negaranya.

Oleh karena itu, pemerintah Malaysia juga berbenah berbagai sarana dan tempat-tempat yang dapat dijadikan destinasi wisata. Salah satu yang menjadi promosi wisata pemerintah Malaysia adalah Luxury Tourism dengan berbagai fasilitas mewah untuk memanjakan turis yang berlibur di Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com