Kompas.com - 10/10/2012, 13:49 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — Ditjen Bea Cukai optimistis bisa memenuhi target pendapatan tahun 2012. Hal ini disebabkan pendapatan yang masuk dari penjualan pita cukai hingga bulan September sudah tinggi.

Dirjen Bea Cukai Agung Kuswandono, Rabu (10/10/2012), mengatakan, target pendapatan dari cukai tahun 2012 mencapai Rp 131,2 triliun. "Sampai September, pendapatan dari penjualan pita cukai sudah mencapai Rp 89 triliun. Kemungkinan sampai akhir tahun bisa mencapai Rp 138 triliun," katanya.

Pendapatan tertinggi berasal dari penjualan pita cukai produk hasil tembakau yang mencapai 90 persen dari pendapatan. Pendapatan lainnya bersumber dari pita cukai produk minuman mengandung metil alkohol. Dia mengatakan, pihaknya juga menggencarkan operasi untuk mencegah barang ilegal beredar di pasaran tanpa membayar pajak cukai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.