Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Commonwealth dan ANZ Indonesia Berperingkat AAA

Kompas.com - 23/10/2012, 17:53 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeringkat Fitch Ratings menegaskan peringkat PT Bank Commonwealth dan peringkat medium terms notes pada AAA. Fitch juga menegaskan peringkat nasional jangka pendek Bank Commonwealth pada F1+.

Peringkat ini mencerminkan harapan Fitch bahwa Bank Commowealth akan terus menerima dukungan dari perusahaan induknya, Commonwealth Bank of Australia CBA, yang berperingkat AA.

Posisi Bank Commonwealth penting terhadap perkembangan bisnis CBA di kawasan. CBA memiliki 98,4 persen saham Bank Commowealth. Pemeringkatan ini juga sudah memperhitungkan integrasi Bank Commowealth dengan induk perusahaan dalam berbagai hal penting.

Jika ada perubahan signifikan terhadap kepemilikan CBA atau dukungan terhadap Bank Commowealth melemah, akan memengaruhi peringkat Bank Commowealth.

Tony Costa, President Direktur Commonwealth Bank Indonesia menyambut baik penegasan peringkat ini dan menyatakan "Peringkat ini menunjukkan komitmen jangka panjang kami di Indonesia melalui strategi empat pilar kami yang terdiri dari mendukung usaha kecil dan menengah dengan pinjaman modal kerja, mempertahankan posisi terdepan dalam bisnis wealth management, mengembangkan bisnis wholesale banking dan penetrasi segmen kelas menengah Indonesia."

Pemeringkat Fitch juga telah menegaskan peringkat PT Bank ANZ Indonesia's (ANZI) pada peringkat AAA dengan prospek stabil. Pemeringkatan ini mencerminkan harapan Fitch bahwa ANZI akan mendapatkan dukungan kuat dari induk perusahaannya, Australia & New Zealand Banking Group atau ANZ yang berperingkat AA- dan berprospek stabil.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com