Kompas.com - 01/11/2012, 20:49 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

JAKARTA, KOMPAS.com-  Sigit Pramono kembali terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) periode 2012-2016. Sebelumnya, Sigit telah menjabat selama dua periode, yakni tahun 2006-2009 dan 2009-2012.

Komisaris independen PT Bank Central Asia Tbk itu meraih 56 suara. Ia mengalahkan Randianto (Direktur Kepatuhan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk) yang meraih 1 suara, Herwidyatmo (Wakil Direktur Utama Bank Permata) dengan 5 suara, Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur BCA) dengan 1 suara, dan Riswinandi (Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk) dengan 2 suara.

Dalam jumpa pers, Sigit menyatakan, akan memperkuat kesekretariatan Perbanas. "Perbanas kerap diminta masukan dalam penyusunan aturan dan undang-undang. Maka, Perbanas akan menambah tenaga ahli dari berbagai bidang," kata Sigit. Sigit pernah menjabat Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.