Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toshiba Buka Pabrik Mesin Cuci di Bekasi

Kompas.com - 02/11/2012, 12:30 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Setelah menyelesaikan pembangunan selama satu tahun sejak November 2011 lalu, Toshiba membuka pabrik baru mesin cuci di Indonesia, Jumat (2/11/2012). Pabrik baru tersebut berada dalam kawasan yang sama dengan pabrik pembuat televisi Toshiba di East Jakarta Industrial Park (EJIP), Plot 5G, Cikarang Selatan, Bekasi.

Toshiba menghabiskan sekitar Rp 355 miliar untuk pembangunan pabrik tersebut. Berbagai harapan dan proyeksi positif muncul dengan berdirinya pabrik baru mesin cuci ini.

"Dengan basis produksi baru ini, kami dapat menjamin stabilitas penyediaan barang untuk pasar," ujar Toshiro Ishiwatari, President dan CEO Toshiba Home Appliances Corporation, di acara peresmian gedung pabrik tersebut hari ini.

"Lebih dari itu, kami dapat mengembangkan dan memberikan local-fit produk terbaik yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, mesin cuci dengan fungsi, kinerja, dan penampilan yang diinginkan oleh konsumen," lanjut Ishiwatari.

Menurut dia, adanya pabrik mesin cuci Toshiba di Bekasi ini bukan hanya untuk menyediakan kebutuhan rumah tangga penduduk Indonesia. Produksi di dalam negeri tentunya juga mampu menekan ongkos produksi dan biaya suku cadang.

"Ini tentu mampu menekan harga produk sampai ke tangan konsumen," ujar Ishiwatari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com