Kompas.com - 06/11/2012, 15:07 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Pertamina (Persero) mengumumkan rencana pemisahan (spin off) unit bisnis pelumas dan sebagian kegiatan fungsi perkapalan menjadi anak perusahaan tersendiri. Hal ini sebagai bagian dari langkah strategis untuk mengembangkan perusahaan.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina Ali Mundakir, Selasa (6/11/2012), di Jakarta.

Ali Mundakir menjelaskan, rencana pemisahan itu didasarkan pada tujuan untuk lebih fokus menggarap potensi dan prospek bisnis yang dimiliki oleh keduanya di masa mendatang. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih kuat bagi Pertamina untuk mencapai visi sebagai perusahaan energi kelas dunia.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, pembentukan anak perusahaan dapat dilakukan melalui rapat umum pemegang saham. RUPS itu harus diadakan 30 hari terhitung sejak pengumuman rencana pembentukan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X