Kompas.com - 08/11/2012, 16:58 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com-Perusahaan perawatan pesawat PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (PT GMF AeroAsia) melakukan kerja sama perawatan pesawat dengan PT Mandala Airlines Indonesia.

Keja sama tertuang dalam General Terms of Agreement yang ditandatangani D irektur Base Maintenance GMF Agus Sulityono dengan Direktur Operasional Mandala Airlines Derek Brian Hayden dalam acara Indo Defence Expo & Forum, Kamis (8 /11/2012) di Jakarta.  

Kerja sama berdurasi 3 tahun ini mencakup perawatan airframe dan komponen bagi pesawat Mandala Air berjenis Airbus A320. "Lewat kerja sama ini berarti GMF kembali mendapat kepercayaan dalam perawatan pesawat oleh maskapai domestik," kata Agus Sulistyono.

Mandala Airlines yang baru beroperasi kembali ini, sahamnya antara lain dimiliki Tiger Airways Holding Limited dan Grup Saratoga.

Diperkirakan hingga April 2013, Mandala Air akan menambah enam armada berjenis Airbus A320. Menurut Agus Sulistyono, armada Mandala Air akan menjalani berbagai perawatan di GMF mulai perawatan ringan seperti A-Check, perawatan level menengah seperti C-Check, hingga perawatan besar yakni D-Check atau Overhaul.

"Kerja sama dengan Mandala Air juga mencakup perawatan komponen. Kapabilitas GMF sangat memadai untuk menangani armada maskapai dengan konsep full service," tambah Agus Sulistyono.

Pengembangan kapabilitas telah dilakukan GMF dengan menguasai perawatan pesawat-pesawat tipe terbaru termasuk Airbus A320. "GMF telah mendapatkan sertifikat approval dari FAA maupun EASA untuk perawatan tipe pesawat terbaru ini," katanya.  

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.