Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Commonwealth Beri Kredit Tambahan

Kompas.com - 09/11/2012, 16:45 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia memberi fasilitas kredit tambahan (term loan facility) kepada PT BFI Finance Indonesia Tbk. Kredit itu berjangka waktu tiga tahun senilai Rp 90 miliar.

"Commonwealth Bank Indonesia telah membina hubungan baik dengan BFI sejak Maret 2012 di mana sebelumnya BFI telah mendapat fasilitas kredit sebesar Rp 100 miliar," ujar Tony Costa, President Director Commonwealth Bank Indonesia saat penandatanganan perjanjian kredit tambahan tersebut di Jakarta, Jumat (9/11/2012). Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ian Whitehead, Director of Retail and Business Banking Commonwealth Bank Indonesia dan Francis Lay Sioe Ho, President Director BFI.

Penerimaan dana dari pemberian fasilitas kredit ini akan digunakan BFI untuk mengembangkan usaha mereka. BFI yang saat ini memiliki aset lebih dari Rp 6 triliun merupakan salah satu perusahaan pembiayaan go public terkemuka, yang memfokuskan bisnisnya pada pembiayaan kendaraan bekas, baik untuk komersial maupun nonkomersial.

Selain itu, BFI juga melayani untuk pembiayaan alat berat dan anjak piutang. Saat ini BFI telah memiliki lebih dari 100 jaringan cabang yang mencakup seluruh wilayah Indonesia. Dengan performa keuangan yang sehat serta pertumbuhan usaha yang konsisten, BFI telah banyak mendapat beberapa penghargaan dari Majalah Infobank, Forbes Indonesia, Majalah Investor, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, dan lainnya sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com