Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keberangkatan Lion Air Tertunda-tunda, Penumpang Kecewa

Kompas.com - 14/11/2012, 20:52 WIB
Frans Sarong

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Sekitar 200 calon penumpang pesawat Lion Air untuk penerbangan Surabaya-Palu/Balikpapan dan Surabaya-Kupang, Rabu (14/11/2012) malam, kecewa karena lagi-lagi menghadapi keberangkatan yang tidak tepat waktu. Penerbangan Surabaya-Palu/Balikpapan dijadwalkan pada pukul 17.45 WIB.

Setelah lebih dari sejam para penumpang menunggu di ruang keberangkatan, petugas mengumumkan penundaan hingga pukul 19.45, yang berarti mengalami penundaan dua jam. Pengumuman itu langsung disambut gemuruh umpatan kekecewaan para penumpang.

Beberapa saat kemudian, muncul kembali pengumuman penundaan keberangkatan Surabaya-Kupang dari jadwal pada pukul 19.00 ke 19.30.

"Pelayanan Lion Air selalu memang mengecewakan. Waktu penerbangan sering tertunda-tunda," ungkap Pri, calon penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 368 tujuan Balikpapan. Penumpang lainnya mengisahkan pengalamannya dengan Lion Air dari Denpasar ke Surabaya, Senin (12/11/2012) petang lalu.

Setelah mengalami penundaan hampir sejam, sejumlah penumpang nyaris tertinggal akibat panggilan yang tak jelas untuk naik pesawat. Tiketnya dari Lion Air, tetapi penerbangan menggunakan pesawat Wings Air.

"Saya hampir tertinggal karena tak jelas panggilan naik pesawatnya. Untung saja bertanya ke petugas. Ternyata, pesawat sudah siap-siap berangkat. Saya diminta cepat-cepat," kesalnya. "Lion Air memang jagonya untuk urusan keberangkatan yang tidak tepat waktu," tambah penumpang lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com