Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hewlett-Packard "Rebound", Wall Street Hijau

Kompas.com - 22/11/2012, 07:35 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham Wall Street membukukan kenaikan moderat dalam perdagangan tipis Rabu (21/11/2012) waktu setempat (Kamis pagi WIB), menjelang hari libur Thanksgiving setelah Israel dan Hamas mencapai kesepakatan gencatan senjata.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 48,38 poin (0,38 persen) menjadi ditutup pada 12.836,89. Indikator pasar lebih luas S&P 500 bertambah 3,22 poin (0,23 persen) pada 1.391,03, sementara indeks komposit Nasdaq naik 9,87 poin (0,34 persen) menjadi 2.926,55.

"Pasar sedikit lebih tinggi sepanjang sesi setelah Mesir dan Amerika Serikat mengumumkan bahwa kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas telah tercapai," kata analis Wells Fargo Advisors.

Pedagang mempertimbangkan sejumlah data domestik yang bervariasi: klaim pengangguran jatuh pekan lalu tetapi tetap meningkat, indikator ekonomi utama dari Conference Board untuk Oktober naik sesuai dengan harapan dan kepercayaan konsumen pada November melemah lebih dari yang diperkirakan.

Volume perdagangan tipis menjelang penutupan pasar AS pada Kamis untuk merayakan liburan Hari Thanksgiving. Pasar akan dibuka kembali pada Jumat untuk sesi perdagangan yang dipersingkat.

Hewlett-Packard (HP) berbalik naik dari penurunan tajam 12 persen pada Selasa, setelah mengumumkan write-down yang besar pada akuisisi. HP adalah pencetak kenaikan Dow terkuat, naik hampir dua persen.
    
Saham Dow lainnya, Microsoft naik 0,9 persen, Cisco naik 0,8 persen dan IBM bertambah 0,6 persen.  Bank of America melonjak 1,5 persen dan Boeing naik 0,8 persen.

Sedangkan DuPont adalah anggota Dow yang tertinggal, turun 0,9 persen. Kemudian peritel elektronik Best Buy turun 3,3 persen setelah melaporkan laba kuartal ketiganya yang lemah. Saham Deere & Co. jatuh 3,7 persen setelah laba pembuat peralatan pertanian dan konstruksi itu gagal memenuhi harapan.

Pada Selasa, Wall Street ditutup mendekati titik impas karena investor mencerna penurunan nilai HP dan data positif pasar perumahan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com