Premi Prudential Naik 28 Persen

Kompas.com - 27/11/2012, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mempertahankan momentum pertumbuhannya di triwulan ketiga tahun 2012, hal tersebut mempertegas posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan di Indonesia.

Di kuartal ketiga tahun ini, Prudential Indonesia mencatatkan total premi bisnis baru sebesar Rp 7,7 triliun, meningkat 28 persen dibandingkan perolehan premi pada periode yang sama tahun 2011.

Pertumbuhan tersebut memperkuat basis nasabah Prudential Indonesia dengan memberikan proteksi kepad a 300.000 nasabah baru, menjadikan total nasabah menjadi lebih dari 1,6 juta orang.

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan mengatakan, "Saya sangat gembira dengan pertumbuhan kinerja Prudential Indonesia yang sehat sampai dengan kuartal ketiga tahun 2012, hal ini tentunya berkat fondasi bisnis serta kepercayaan nasabah yang kuat, untuk itu kami sangat berterimakasih atas dedikasi tinggi karyaw an serta tenaga pemasaran kami," ujarnya dalam siaran pers Selasa (27/11).

"Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Prudential Indonesia dengan bangga membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp4,4 triliun kepada nasabah kami, angka ini bertumbuh 41,2 persen jika kita bandingkan dengan tahun sebelumnya . Padakuartal ketiga 2012, Prudential Indonesia juga berhasil mencatat peningkatan danakelolaan sebesar 32 persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp 34,3 triliun," paparnya.

Peningkatan tersebut mendorong kenaikan total aset Prudential Indonesia sebesar 32 persen dibandingkan tahun 2011 menjadi Rp38,7 triliun.

Pertumbuhan aset perusahaan semakin memperkuat kondisi kesehatan keuangan Prudential Indonesia, terlihat dari rasio kecukupan modal yang telah memperhitungkan aspek risiko yang mencapai 376 persen untuk portfolio konvensi onal dan mencapai 75,6 persen untuk dana tabarru dari portofolio syariah.

Angka-angka tersebut jauh melebihi ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh regulator perasuransian yakni 120 persen untuk portofolio konvensional dan 30 persen untuk portofolio syariah.

Pertumbuhan bisnis di kuartal ketiga 2012 juga mengokohkan posisi Prudential Indonesia sebagai pemimpin dalam bisnis unit link di Indonesia. William menambahkan,

"Melalui produk unit link kami sangat senang dapat memenuhi permintaan publik atas produk proteksi dan investasi jangka panjang, permintahaan atas produk unit link telah mendorong pertumbuhan baik itu bagi produk konvensional dan Syariah. Walaupun unit link dengan premi reguler tetap menjadi produk unggulan kami, Prudential Indonesia akan terus mengembangkan portfolio produk tradisional dan manfaat tambahan (riders) lainnya untuk terus memenuhi permintaan publik yang berkembang. Kedepannya, kami akan terus memberikan layanan solusi finansial terdepan untuk masyarakat Indonesia," jelasnya.

 

 

 


EditorRobert Adhi Ksp

Close Ads X