Kompas.com - 30/11/2012, 16:09 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) Pemasaran Jawa Bagian Barat (JBB) menjamin stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dalam kondisi aman.

Hingga saat ini, upaya pemulihan penyaluran BBM Subsidi masih menjadi prioritas utama Pertamina Pemasaran JBB. Terminal BBM Plumpang yang melayani distribusi BBM untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya memiliki stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan ketahanan stok yang berada pada level 17 – 20 hari.

Stok bahan bakar minyak di Terminal BBM Plumpang ditopang sepenuhnya oleh pasokan BBM melalui tanker dan pipanisasi dari Refinery Unit VI Balongan, Jawa Barat. Selain itu, Pertamina juga telah menambah jumlah armada mobil tanki serta optimalisasi ritase armada Mobil Tanki agar proses pemulihan penyaluran BBM subsidi ini lebih cepat terealisasi.

Penyaluran BBM Subsidi jenis Premium di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) telah disalurkan lebih dari 25% dari kebutuhan normal, demikian pula halnya dengan BBM Subsidi jenis Solar. Hal ini dimaksudkan untuk mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat serta untuk meningkatkan ketahanan stok BBM di SPBU.

“Kami menghimbau masyarakat untuk membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu melakukan panic buying. Pertamina Pemasaran JBB saat ini tidak melakukan pembatasan penyaluran BBM subsidi dan akan memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak bagi masyarakat,” tutur General Manager Pemasaran JBB, Hasto Wibowo, Jum'at (30/11/2012). (Adiatmaputra Fajar Pratama)

 

Baca juga:
Hari Tanpa BBM Bersubsidi Batal
19 Desember, Jatah Premium di Jakarta Habis

Pertamina: SPBU Tak Jual BBM Bersubsidi Masih Sebatas Rencana
2 Desember, SPBU Tak Jual BBM Bersubsidi
BBM Subsidi Akan Dibatasi Rp 100.000 Per Hari?

Ikuti artikel terkait di Topik SUBSIDI UNTUK ORANG KAYA?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.