Kompas.com - 03/12/2012, 17:49 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SIDOARJO, KOMPAS.com - PT Semen Gresik (Persero) Tbk berupaya memperkuat penetrasi pasar, melalui kemitraan dengan pekerja konstruksi.

Sumber daya manusia (SDM) di bidang konstruksi seperti tukang dan ahli bangunan dirangkul, karena merupakan pengguna produk semen.

Kepala Departemen Pengembangan Pemasaran Semen Gresik, Bambang Djoko, di Sidoarjo, Senin (3/12/2012), mengatakan, pekerja di bidang konstruksi salah satu mitra utama Semen Gresik. Mereka adalah pengguna produk perusahaan semen terbesar di Indonesia.

"Dengan terus menjalin hubungan yang sinergis dengan pekerja konstruksi, secara otomatis Semen Gresik berupaya memperkuat posisi di pasar," katanya.

Hubungan yang sinergis dengan pekerja konstruksi tersebut, membuat semakin tingginya kepercayaan pasar terhadap Semen Gresik, sehingga mampu meraih pangsa pasar hingga 41 persen. Bahkan per Oktober 2012, Semen Gresik berhasil menjual 18,196 juta ton semen, tumbuh 13,2 persen dibandingkan dengan Oktober 2011.

Perseroan ini juga kata Bambang berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 13,677 triliun hingga September 2012, atau meningkat 17,7 persen dibanding periode sama tahun 2011.

Kinerja menggembirakan tersebut membuat laba bersih Semen Gresik melonjak 22,8 persen, menjadi Rp 3,38 triliun hingga September 2012.

"Kami berhasil memenangkan peluang pasar di kalangan pengguna semen, berkat peran pekerja konstruksi yang setia merekomendasikan pemakaian produk Semen Gresik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.