Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Tambah 11.100 Kursi Ekstra

Kompas.com - 10/12/2012, 14:05 WIB
Haryo Damardono

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru 2013, maskapai Sriwijaya Air menyediakan penerbangan tambahan (extra flight ) selama 20 hari, terhitung dari tanggal 17 Desember 2012 sampai dengan 5 Januari 2013.

Disediakan 11.100 tempat duduk ekstra di antaranya, Jakarta - Denpasar, Jakarta Singapura, Makassar-Tarakan, dan Semarang-Pontianak . " Penerbangan ekstra ini mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang sangat tinggi menjelang peak season akhir tahun 2012 ini," kata Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Senin (10/12/2012) di Jakarta.

Tambahan penerbangkan ekstra selama peak season adalah, Jakarta-Singapura 7 kali sehari, Jakarta-Denpasar 10 kali sehari, Makassar-Tarakan 10 kali sehari, dan Semarang-Pontianak 10 kali sehari.

"Dalam beberapa penerbangan ekstra kali ini, ada dua rute yang boleh dibilang rute baru, yang saat ini masih dikenalkan sebagai rute tambahan. Tidak menutup kemungkinan, rute tersebut akan menjadi rute baru yang sifatnya reguler atau tetap," kata Agus Soedjono.

Rute yang dimaksud adalah Makassar-Tarakan PP dan Semarang-Pontianak PP. "Bila, saat ini (reguler flight, red.) rute tersebut menggunakan transit ( indirect flight), maka pada even ini, Sriwijaya Air menerbangkan secara langsung, tanpa transit," tambah Agus.

Demikian pula halnya atas antisipasi penambahan extra flight ini, bila permintaan pelanggan akan melebihi seats yang telah disiapkan, maka Sriwijaya Air tak segan-segan akan menyiapkan tambahannya.  

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com