Kompas.com - 21/12/2012, 15:29 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Jamsostek (Persero) menandatangi perjanjian kerjasama untuk Pinjaman Uang Muka Perumahan Kerjasama Bank (PUMPKB) untuk para peserta Jamsostek. Kerjasama ditujukan untuk mewujudkan sinergi antara kedua lembaga dalam penyediaan uang muka perumahan.

"Kerjasama ini untuk kepentingan masyarakat, dimana para peserta bisa membeli rumah. Jamsostek nantinya akan memberikan uang muka, sedangkan kami memberikan pembiayaan rumahnya," kata Direktur Utama BRI Sofyan Basir usai menandatangani perjanjian di Jakarta, Kamis (20/12/2012) petang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Sofyan, fasilitas itu diprioritaskan kepada BRI karena bank milik pemerintah itu dinilai punya pasar yang luas untuk menjaring seluruh pelosok Indonesia. Sementara pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Jamsostek, Elvyn G Masassya, mengungkapkan kerjasama dengan perbankan BUMN itu berpotensi besar karena BRI memiliki jangkauan luas, sama halnya dengan Jamsostek dengan jumlah pesertanya di mana-mana.

"Ke depan kami akan menjangkau seluruh Indonesia. Karena itu akan dilakukan secara intensif di masa depan," ujarnya.

Di sisi lain, kerjasama itu juga diharapkan bisa meningkatkan dana pihak ketiga bank. Karena, sinergi ini juga bermanfaat untuk pelayanan cash management dalam menghimpun iuran dari peserta.

"Juga dalam rangka pembayaran klaim," tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Elvyn, akses pekerja untuk mendapatkan layanan Jamsostek melalui bank akan lebih mudah dan cepat.

Baca juga: Akhirnya... Pohon Natal ini Mengundang Kontroversi!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.