Kompas.com - 21/12/2012, 19:56 WIB
EditorJodhi Yudono

MAKASSAR, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memimpin senam "gangnam style" saat berkunjung ke Universitas Negeri Makassar.

"Saya senang senam ini karena sangat energik sehingga cepat mengeluarkan keringat," katanya saat menjadi instruktur senam di halaman Auditorium Amanagappa, kampus UNM, Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, olahraga sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dirinya untuk menjaga kesehatan, sekaligus menunjang aktivitas rutin yang terbilang sibuk.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UNM Prof Dr Arismunandar menilai hal ini merupakan hal yang langka karena instruktur senamnya adalah seorang menteri dan dapat menyatu dengan civitas akademika untuk melakukan olahraga bersama.

"Ini menjadi kehormatan tersendiri bagi kami, sekaligus menjadikan kehadiran menteri BUMN sebagai motivator untuk terus menjaga kesehatan, salah satu caranya dengan berolahraga," katanya.

Menteri yang lima tahun silam pernah menderita kanker hati itu mendapat kesempatan untuk hidup lebih sehat karena sikap optimistis dalam menjalani perawatan dan pengobatan setelah operasi liver.

Sementara itu, para akademisi yang mengikuti senam "gangnam style" merasa gembira dan bersemangat mendapatkan kunjungan yang tak terduga dari Menteri BUMN yang terkenal dengan sikap low profile itu.

"Menteri BUMN langsung berbaur dengan kami tanpa ada protokoler yang kaku sehingga kami pun tidak sungkan dan malu-malu senam bersama," kata salah seorang mahasiswa UNM Musdalifah.

Namun, mahasiswa lain menyayangkan sikap Dahlan Iskan yang terkesan mempromosikan budaya Korea meski untuk kepentingan kesehatan sebab senam ala Indonesia juga banyak, seperti tari Poco-poco.

"Kalau 'gangnam style' saja bisa sukses dipromosikan beliau, saya yakin kalau Poco-poco atau tarian energik lainnya dipromosikan beliau tentu akan lebih sukses lagi, apalagi Pak Dahlan sangat cinta Indonesia," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.