Kompas.com - 27/12/2012, 23:21 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

SURABAYA, KOMPAS.com -- Perusahaan ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, membuka gerai Hankook Masters pertama di Indonesia, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/12/2012) . Pembukaan ini merupakan ekspansi Hankook Tire ke dalam pasar ban di Indonesia yang akan semakin diperluas cakupannya melalui pembukaan 30 gerai Hankook Masters lainnya di seluruh Indonesia hingga tahun 2013. Sedangkan hingga tahun 2016, direncanakan gerai HM mencapai 100 buah.

Hankook Tire juga berencana memperlebar sayap HM ke wilayah Asean-India. "Kami telah menginvestasikan dana 1,1 miliar dollar AS dalam pembangunan pabrik di Cikarang (Jawa Barat) hingga selesai tahun 2018," kata Jae Bum Park, Vice President ASEAN-India Sales & Marketing Team Hankook Tire.

Sebagai salah satu kota terbesar, penjualan ban di Surabaya tumbuh 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Surabaya memiliki potensi bisnis ban yang luar biasa dibuktikan dengan konsistensi penjualan ban yang cukup tinggi setiap tahunnya.

Berdasarkan data Pameran Otomotif Surabaya 2012, total penjualan selama pameran mencapai Rp 147,5 miliar, naik 40 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X