Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Jadi "Tester Jalanan" untuk Bridgestone

Kompas.com - 10/01/2013, 21:28 WIB

KOMPAS.com - Juara dunia sembilan kali grand prix, Valentino Rossi, memperpanjang kesepakatannya dengan Bridgestone Europe untuk menjadi penasehat Motorcycle Tire Development.

Dalam kesepakatan terdahulu, Rossi dan Bridgestone akan bekerja bersama-sama mempromosikan semangat bermotor kepada para pengendara, serta antusiasme di Eropa, mengenai konsep 'trek ke jalan' yang didukung langsung Bridgestone. Rossi akan beraksi sendiri sebagai seorang pebalap profesional - tim MotoGP dan para sponsornya tak termasuk dalam kesepakatan ini.

"Saya sudah bekerja dengan Bridgestone di MotoGP selama bertahun-tahun dan selalu terkesan dengan profesionalisme mereka dan kualitas produknya. Meneruskan kesepakatan ini memberikan saya kesempatan yang bagus untuk memberikan kontribusi kepada ban Bridgestone baru untuk motor jalanan," komentar Rossi, seperti dikutip dari GPone, Rabu (9/1/2013).

Sebagai bagian dari peranannya, Rossi akan memberikan evaluasi dan pendapatnya mengenai performa ban Bridgestone untuk motor, terutama untuk hyper-sport, balapan dan sektor sport touring. Bridgestone akan menggunakan masukan pebalap Italia itu, dalam pengembangan bannya demi peningkatan performa dan tingkat keamanan.

CEO dan Presiden Bridgestone Europe, Franco Annunziato, menambahkan: "Valentino Rossi merupakan duta yang hebat untuk perusahaan kami. Dengan perpanjangan kesepakatan ini, kami memiliki jaminan saran dan rekomendasi dari salah satu kompetitor motor terbaik sepanjang masa, yang mana memastikan kami membawa ban Battlax baru terbaik ke pasar."

Bridgestone masuk ke MotoGP pada tahun 2002 dan pada 2009, mereka menjadi pemasok tunggal ban untuk Kejuaraan Dunia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com