Kompas.com - 21/01/2013, 20:57 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BCA Finance menargetkan laba bersih Rp 800 miliar pada tahun ini, tumbuh sekitar 10 persen dari perolehan laba bersih tahun 2012 yang sebesar Rp 730 miliar. Laba bersih tahun 2012 itu, tumbuh 8,96 persen dari tahun 2011, yang mencapai Rp 670 miliar.

Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim mengemukakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Senin (21/1/2013). "Sebagian besar laba ditopang pendapatan bunga," katanya.

BCA Finance yang mayoritas sahamnya dimiliki PT Bank Central Asia Tbk, mencatat aset Rp 5,1 triliun dan ekuitas Rp 1,2 triliun per akhir tahun 2012. Aset itu tumbuh signifikan dibandingkan akhir tahun 2011 yang sebesar Rp 3,89 triliun, dengan ekuitas R p 1,47 triliun.

Perihal rencana menambah modal melalui penerbitan obligasi, Roni mengakui, masih ada sisa Rp 1,7 triliun dari rencana penerbitan Rp 3,5 triliun. Tahun lalu, BCA Finance baru menerbitkan obligasi atau surat utang sebesar Rp 1,8 triliun.

Perihal waktu penerbitan obligasi, menurut Roni, akan melihat dulu waktu yang tepat. "Kami lihat dulu tahun ini, waktu yang tepat kapan," ujar Roni.

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.